Efek Samping Pil Tupai Jantan Berbahaya

Advertisement
advertisement

Efek samping obat kuat pil cap tupai jantan berbahaya – Obat-obatan ilegal masih banyak beredar di Indonesia, termasuk dari golongan jenis obat kuat, baik yang berupa jamu tradisional buatan dalam negeri, mupun obat impor yang tak memiliki izin edar di Indonesia.

Razia pun sudah banyak dilakukan terhadap obat-obatan ilegal di Indonesia. Tapi, faktanya masih saja banyak yang menjual obat ilegal. Permintaan yang tinggi terhadap obat kuat, membuat produk jenis ini sangat laku di pasaran, tak peduli apakah itu legal atau belum, sudah ada izin BPOM atau belum.

Salah satu obat kuat yang sudah dinyatakan ilegal adalah Pil Tupai Jantan. Obat kuat cap tupai jantan ini dipromosikan sebagai obat yang berguna untuk meningkatkan kemampuan seksual. Harganya Rp150.000 per paket, dan dalam satu paket terdapat 40 bungkus. Obat kuat ini bahan-bahannya diklaim dari herbal.

Pil Tupai Jantan termasuk obat kuat berbahaya, berdasarkan laporan yang dimuat di situs liputan6.com (http://health.liputan6.com/read/740852/daftar-59-jamu-mengandung-bahan-kimia-obat-berbahaya). Pil tupai jantan mengandung bahan kimia obat, yakni parasetamol. Padahal jika suatu produk memiliki label jamu, berarti bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami. Sedangkan parasetamol obat golongan penurun demam dan pereda nyeri (analgesik).

Parasetamol tidak berbahaya jika sesuai dosis. Parasetamol digunakan dalam obat penurun panas. Obat-obatan yang termasuk golongan parasetamol contohnya Farmadol, Moretic, Biogesic, dan Panadol.

Meski untuk mendapatkan parasetamol tidak harus menggunakan resep dokter, penambahan paracetamol pada pil tupai jantan tidak dibenarkan. Jika dibolehkan, bagaimana mungkin pil cap tupai jantan dinyatakan ilegal karena mengandung paracetamol?

Berdasarkan situs alodokter.com, efek samping paracetamol jika dikonsumsi secara berlebihan (melebihi dosis), dapat menyebabkan kerusakan hati. Selain itu, ada beberapa gejala yang mungkin timbul akibat mengonsumsi paracetamol, seperti timbul ruam, tekanan darah rendah, jumlah sel-sel darah menurun, dan jantung berdetak cepat. Selain itu, berlebihan mengonsumsi obat ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

Setelah membaca ini, Anda masih tertarik untuk mencoba pil cap tupai jantan? Masih banyak obat kuat lainnya yang aman dan terdaftar di BPOM. Obat Kuat Pedia menyajikan informasi yang berkaitan dengan obat kuat.

Incoming search terms:

Advertisement
advertisement